Meningkatkan Kompetensi SDM di BUMD PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi Dalam Pembuatan Dokumentasi Sistem Informasi Pelayanan Prima

Main Article Content

Hengki Sikumbang
Yessy Asri
Dian Hartanti
Dwina Kuswardani
Emillia Emillia
Hendrianto Husada
Muhammad Jafar Ely

Abstract

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi sebagai penyedia jasa air bersih bagi area industri, area bisnis maupun pemukiman penduduk di wilayah operasional Tirta Patriot, meliputi Kabupaten Bekasi dan sebagian Kota Bekasi. Saat ini PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi sudah memiliki Sistem Informasi Pelayanan Prima, yaitu sistem yang menangani mengenai pelayanan Pergudangan, Pelayanan Distribusi, dan Pelayanan Pengaduan. Sebuah Sistem Informasi pada hakekatnya adalah merupakan suatu sistem yang memiliki komponen-komponen atau sub sistem-sub sistem untuk menghasilkan informasi. Bisnis teknologi dunia saat ini didominasi oleh sektor teknologi informasi. Dalam menghadapi era globalisasi, persaingan akan semakin ketat, sehingga sangat dibutuhkan kebijakan-kebijakan dan aktivitas-aktivitas secara langsung yang dapat meningkatkan daya saing perusahaan di kemudian hari.Namun sampai saat ini, semua alur dari sistem informasi tersebut belum memiliki dokumentasi yang berbasiskan teknologi informasi. Metode yang digunakan untuk menjawab permasalahan atau mencapai tujuan kegiatan P2M adalah dengan mengadakan workshop. Dalam pembuatan dokumentasi sistem berbasiskan teknologi informasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi menggunaan perangkat lunak UML – Rational Rose 2000.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Sikumbang, H., Asri, Y., Hartanti, D., Kuswardani, D., Emillia, E., Husada, H., & Ely, M. J. (2019). Meningkatkan Kompetensi SDM di BUMD PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi Dalam Pembuatan Dokumentasi Sistem Informasi Pelayanan Prima. TERANG, 1(1), 59–68. https://doi.org/10.33322/terang.v1i1.198
Section
Articles