ANALISA DATA DAN PERANCANGAN APLIKASI SERVICE PELANGGAN PT.JNE UNTUK PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN Dewi Arianti Wulandari, Sonny Syahrindra Putra

Main Article Content

Redaksi Tim Jurnal

Abstract

Pelayanan merupakan faktor yang amat penting khususnya bagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa. Pelayanan pelanggan ini sangat penting artinya bagi kehidupan suatu perusahaan, karena tanpa pelanggan, maka tidak akan terjadi transaksi jual beli diantara keduanya. Untuk itu kegiatan pelayanan perusahaan haruslah berorientasi pada kepuasan pelanggan.
Kualitas pelayanan diberikan kepada konsumen harus berfungsi untuk lebih memberikan kepuasan yang maksimal, oleh karena itu dalam rangka memberikan pelayanan harus dilakukan sesuai dengan fungsi pelayanan. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh setiap perusahaan tentunya mempunyai tujuan. Umumnya tujuan dengan diadakannya pelayanan adalah agar konsumen merasakan adanya kepuasan dan dampaknya bagi perusahaan akan memperoleh laba maksimum.
Aplikasi dengan menggunakan metode K-Means diharapakan pola data yang dihasilkan dapat memberikan gambaran tentang kualitas pelayanan. Pola data berdasarkan tahun dan service akan terlihat dalam tiga cluster.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Jurnal, R. T. (2019). ANALISA DATA DAN PERANCANGAN APLIKASI SERVICE PELANGGAN PT.JNE UNTUK PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN: Dewi Arianti Wulandari, Sonny Syahrindra Putra. PETIR, 9(1), 21–27. https://doi.org/10.33322/petir.v9i1.184
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 > >>